Minggu, 17 April 2011

Tentang 24 Jam..

24 jam.. waktu yang terasa lama memang.. namun, terkadang kita merasa waktu berjalan cepat, lambat, atau bahkan biasa-biasa saja.. coba kita analisa sedikit tentang si "24 jam" ini..

24 jam... secara normal kita sudah ( dan pasti ) memakai 6 jam untuk istirahat normal ( kecuali ada yang begadang, nge-ronda, maen kartu ampe malem, dll). Berarti tinggal 18 jam waktu yang tersisa.
sekarang kita tengok waktu untuk berkegiatan ria, bisa kuliah, kerja, sekolah dsb. kita ambil waktu rata-rata sekitar 9 jam. tinggal 9 jam yang tersisa.
waktu buat rehat alias istirahat dari segala aktivitas termasuk sekedar minum kopi, nge-teh, atau makan-makan kita taksir sekitar 3 jam ( itu max banget lhooo.. gila aja ada yang makan ampe 3 jam, lamaaaaa ). jadi sekarang sisa 6 jam.
buat dan lain-lain yaaahh.. 60 menit cukuplah... jadi tinggal 5 jam.


namun begitu sayangnya Sang Pembuat Waktu, Sang Pengatur Segala kehidupan, Allah azza wa jalla hanya meminta kita 5 x 10 menit = 50 menit untuk berhadap, bersimpuh, menyebut dan mengingat asma-Nya, dan bahkan kita diperkenankan meminta apa saja yang pasti akan dikabulkan oleh Allah swt, apakah masih terasa berat????? sementara dari uraian di atas, rata-rata hanya untuk urusan duniawi... masih ada 3 jam yang masih belum terhitung.. mari kita manfaatkan sisa waktu yang ada dengan baik... jadikanlah setiap detik, setiap menit, dan setiap waktu untuk beribadah ( beribadah bisa dalam bentuk apa saja, tidak hanya sholat ) kepada Allah swt. Jangan sampai kita termasuk golongan orang-orang yang merugi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar