Selasa, 19 April 2011

Sekilas tentang "MIMPI"

Mimpi... terkadang terasa indah untuk dirasakan.. Mimpi adalah tempat kita untuk membayangkan dan berharap akan segala sesuatu seperti yang kita harapkan. Berapa kali teman teman semua bermimpi??
" Besok aku akan menjadi pengusaha kaya...", " Ip-ku dapet 4.00 alias cumlaude..!", " Hidup bahagia, bercukupan, selamat dunia dan akhirat..", atau mungkin yang sekarang baru hot-hotnya adalah.." Semoga kami lulus UAN dengan hasil yang terbaik...( amin deh kalo yang ini... hehehehe.. semangat ya adek-adekku...^^ ) ".
Yang menarik dari mimpi adalah kita boleh memimpikan apa saja.. semau kita.. terserah kita.. tidak pernah ada yang melarang.. tidak pernah ada yang membatasi. Dan mungkin, sering kita dibuat tersenyum sendiri dengan mimpi mimpi kita.. hayo... siapa yang engga?? hahaha

Memang itulah indahnya mimpi, semua tergantung pemikiran kita.. kreatifitas kita... tapi, sekarang pertanyaannya adalah, seberapa sering mimpi itu justru mengecewakan kita???? seberapa sering mimpi itu berbalik dari harapan untuk menjadi bahagia, justru menghujam jantung kita dan berubah menjadi kekecewaan yang mendalam...?? dan seberapa sering, mimpi mimpi iu justru membuat teman tema putus asa??

Memang perih rasanya kalau sesuatu yang sudah kita rencanakan, sudah kita mimpikan, tiba tiba terjadi tak seperti kenyataannya.. mimpi kita ... HANCUR, REMUK, REDAM, BINASA, dan berbagai istilah lain... saya pribadi juga sering merasakan hal itu.. dan saya akui, itu sangat perih..

Tapi, kalau kita hanya melihat dari sisi itu saja, selamanya akan berbuah kekecewaan.. dan selamanya pula rasa perih itu akan terasa, dan entah.. siapa tahu berubah menjadi perasaan iri dan dengki kepada orang lain yang bisa mewujudkan mimpinya itu.. hingga akhirnya muncul pesimisme dalam menjalani kehidupan.. ( Naudzubillah..)

Hai Kawanku.. tahukah engkau.. bahwa mimpi dan harapan yang belum terwujud itu, adalah sebuah "Test" dari Alloh untuk kita?? tahukah engkau bahwa Alloh ingin tahu.. seberapa besar usaha kita untuk mewujudkan mimpi dan harapan kita itu?? karena Alloh tidak mau.. kita hanya menjadi seorang pemimpi saja..  mimpi dan harapan perlu diimbangi dengan usaha yang keras untuk mencapainya... ^^. Seperti dalam Firmannya :

" Jangan kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajat-derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman," (Surah Al-Imran ayat 139)

Sekarang, bagi yang merasa bahwa mimpi-mimpinya belum terwujud, atau berbalik dengan rasa kekecewaan, BE STRONG GUYS... ^^ jangan lemah hanya karena satu mimpi yang tak terwujud.. masih ada buanyaaakkk mimpi yang menanti untuk kita wujudkan... ^^

Masih merasa kecewa???

okey.. semua mimpi adalah baik ( menurut kita lho ya..) tapi belum tentu baik menurut Alloh swt..

 "Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagi mu,dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. ALLAH mengetahui sedang kamu tidak mengetahui," (Surah Al-Baqarah ayat 216 )

Mungkin.. mungkin lho ya... kalau salah satu mimpi yang kita impikan itu terwujud, kita akan merasa senang karena berhasil mendapatkannya, senang.. senang.. sampai akhirnya rasa senang itu memuncak... tak terkendali dan akhirnya membuat kita lupa diri.. jadilah pribadi yang sombong dan takabur.. sampai sampai lupa diri untuk bersyukur kepada Alloh swt.. merasa bahwa semua adalah murni usaha dirinya.. menjadi congkak, angkuh, (kepalanya sampai mendongak ke atas mungkin... kram baru tau rasa.. hahahaha ) Bukankah itu justru menjadi hal yang tidak baik bagi kita???

Yakinlah bahwa Alloh swt Maha Mengetahui apa yang terbaik bagi kita.. apa yang terbaik bagi kita hingga kita tidak lepas dari Jalan-Nya...

bagaimana aku menghadapi kekecewaanku ini????

Ini solusinya...
"Wahai orang-orang yang beriman! Bersabarlah kamu ( menghadapi segala kesukaran dalam mengerjakan perkara-perkara yang berkebajikan), dan kuatkan kesabaran kamu lebih daripada kesabaran musuh, di medan perjuangan ),dan bersedialah ( dengan kekuatan pertahanan di daerah-daerah sempadan)serta bertaqwalah kamu kepada ALLAH supaya, kamu berjaya ( mencapai kemenangan)."
(Surah Al-Imran ayat 200 )

Iya, Bersabar, tetap senyum, bangkit lagi, merakit mimpi mimpi baru, berjuang lagi, jangan kenal menyerah, dan akhirnya kita menjadi pemenang.. ^^. Biar tambah semangat, mungkin kita perlu sedikit menengok ke " bawah ", sadarlah temen-temen,  bahwa banyak orang yang tidak seberuntung kita.. banyak orang yang berharap bisa menjadi seperti kita, tapi karena halangan, finansial dan mungkin keterbatasan fisik, mereka harus tertunda untuk mencapainya... Ya, saya mengatakan tertunda, karena saya yakin, mereka memiliki semangat yang mungkin lebih besar dari kita, dan tunggu saja saatnya kita tercengang melihat segala untaian mimpi yang mereka harapkan terwujud...

pertanyaannya sekarang adalah..
APAKAH KITA YANG ( Insya ALLOH ) DIBERI SEGALA KESEMPURNAAN FISIK, KESEMPATAN, DAN JIWA YANG SEHAT harus dengan mudah terpuruk serta menyerah?????
Apakah temen-temen tidak malu????
well.. cuma temen-temen sendiri yang bisa menjawab..

"Cukuplah ALLAH bagiku, tidak ada Tuhan selain daripada-Nya.Hanya kepada-Nya aku bertawakal."
(Surah At-Taubah ayat 129)

Syukurilah segala Nikmat yang diberikan Alloh kepada kita... tetap berjuang keras dalam mewujudkan segala mimpi-mimpi kita dan tentu saja... Cukuplah Alloh swt sebagai penolong kita... ^^

Selamat Bermimpi kawan kawan... wujudkanlah segala mimpi kita dengan suka cita...

SEMANGAT!!!!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar